Profil Petr Cech Mengulik Kisah Kehidupan Hingga Perjalanan Karir

Profil Petr Chech

Jika muncul pertanyaan, siapakah penjaga gawang terhebat yang pernah dimiliki Chelsea? Mungkin nama Petr Cech adalah jawabannya. Bukan tanpa alasan, bersama dengan The Blues dirinya berhasil meraih rekor clean sheet dengan pertandingan terbanyak di Liga Inggris dengan 100 kali clean sheet dalam 180 kali penampilan. Inilah rangkuman profil Petr Cech sang kiper legenda Chelsea.

Kisah Kehidupan Seorang Petr Cech

Di musim pertamanya Cech mendapatkan gelar dengan clean sheet terbanyak 21 kali dan hanya kebobolan hanya 15 kali. Tak hanya itu, dirinya juga berperan dalam kemenangan pertama Chelsea di era Premier League disusul dengan gelar kedua di tahun berikutnya. Petr Cech lahir di Plzen, Cekoslowakia pada 20 Mei 1982. 

Cech memiliki dua kembaran yakni seorang perempuan bernama Sarka dan seorang laki – laki Michal. Sayangnya satu dari saudara kembarnya yakni Michael meninggal dunia saat berusia 2 tahun karena infeksi. 

READ  Profil Diego Costa dan Perjalanan Karirnya

Darah olahraga Petr Cech ternyata mengalir dari kedua orang tuanya yakni sang ibu Libuse Chekova dan ayahnya Vaclav Cech. Yang mana keduanya merupakan mantan atlet di negaranya. Namun dari saudara lainnya, hanya Petr Cech yang mengikuti jejak orang tuanya tersebut.

Awalnya Cech menyukai olahraga hoki ice, sayangnya orang tuanya tidak memiliki cukup uang untuk membelikan Cech peralatan hoki yang tergolong cukup mahal. Dengan lapang dada dirinya mengalihkan minatna ke permainan sepak bola. Dengan niat kuat alhasil dirinya mampu menjadi salah satu pemain terbaik dunia dan meraih semua mimpinya.

Cech saat ini tengah hidup berbahagia bersama wanita cantik bernama Martina Cechova yang dinikahinya pada tahun 20013 silam. Bersamanya Cech dikaruniai dua orang anak, yakni anak perempuan dan laki – laki yang bernama Adela Cechova dan Demian Cech.

Perjalanan Karir Cech Yang Cemerlang

Kisah sepak bola Petr Cech dimulai dari klub asal kota kelahiran Plzen yakni Viktoria Plzen. Dirinya telah bergabung dengan klub tersebut sejak usianya masih 7 tahun. Awal mulanya Cech ditempatkan sebagai penyerang atau sayap kiri, namun petaka membuatnya hampir tak bisa bermain lagi. Hal itu terjadi kala usianya masih 10 tahun. 

READ  Profil Anthony Martial, Penyerang Asal Prancis

Hal tersebut, kedua orang tuanya sempat melarang Cech muda untuk bermain sepak bola lagi. Kemudian saat usia 11 tahun dirinya beralih menggeluti dunia akting. Hingga dirinya dipercaya untuk membintangi salah satu serial pada tahun 1991. 

Meski sempat menikmati kesenangan menjadi seorang aktor, namun ternyata hasrat Cech akan kecintaannya pada bola tak bisa berhenti. Hingga akhir nya dirinya, kembali ke akademie Viktoria Plzeň. Namun kali ini sang pelatih memberinya tempat sebagai penjaga gawang.

Hal tersebut dirasa tepat melihat postur tubuh Cech yang lebih tinggi dari anak seumurannya. Dirinya juga dinilai memiliki kemampuan menangkap bola lebih baik dibanding pemain lainnya. Kisah profil Petr Cech tak sampai disini. 

READ  Profil Nemanja Matic, Pemain Gelandang Asal Serbia

Kemampuannya mulai tercium saat Cech mengikuti turnamen pemain muda di Amsterdam pada usia 17 tahun. Hingga menarik perhatian salah satu klub besar Ceko, Sparta Praha.

Pada 2001 Sparta Praha langsung mengontrak Cech.. Tak butuh waktu lama dirinya langsung membuat gebrakan sebagai kiper muda yang mampu menjaga gawang tanpa gol dalam kompetisi tersebut. Karir Cech terus cemerlang hingga klub raksasa Chelsea merekrutnya untuk bergabung. Dengan menampilkan performa yang selalu baik membuat Cech menjadi kiper terbaik sepanjang masa.

Selalu ada jalan untuk siapapun yang ingin meraih mimpi.meskipun terkadang jalan tersebut jauh dari rencana sebelumnya. Dari profil Petr Cech semoga bisa menjadi pengetahuan baru mengenai sosok legenda Cech. Meski kini telah pensiun namun namanya masih tercatat sebagai kiper terbaik bagi The Blues.

You May Also Like

About the Author: Peter Man