Profil Gary Cahill Pemain Terbaik Yang Pernah Dimiliki Burnley

Profil Gary Cahill

Gary James Cahill lahir di Inggris pada tanggal 19 Desember 1985 silam. Pria berkebangsaan Inggris ini merupakan seorang bek tengah bagi klub liga primer inggris Crystal Palace dan timnas Inggris. Pada beberapa kesempatan, Cahill juga bermain sebagai bek kiri, kanan, dan gelandang bertahan karena kelincahan dan kemampuan teknik yang dimilikinya. Penasaran seperti apa profil Gary Cahill? Simak informasi selengkapnya berikut ini!

Awal Mula Karir Gary Cahill

Memulai debutnya sebagai pemain di akademi sepakbola AFC Dronfield, Gary Cahill kemudian bergabung dengan akademi sepakbola Aston Villa di tahun 2000. Ia kemudian berhasil masuk ke dalam tim utama pada tahun 2005.

Di tahun 2004 dan 2007, Cahill sempat mengikuti kontrak peminjaman pemain dengan Sheffield dan Burnley. Kemudian di tahun 2008, tepatnya pada bulan Januari, ia bergabung dengan Bolton Wanderers. Bersama Chelsea di tahun 2012, ia berhasil meraih gelar juara piala FA dan juga liga Champions UEFA.

READ  Profil Diego Costa dan Perjalanan Karirnya

Bermain Bersama AFC Dronfield

Hingga berusia 15 tahun, Cahill bermain bersama AFC Don Field yang merupakan sebuah tim Sunday League di Derbyshire. Ia bermain sebagai bek tengah dan gelandang bertahan. Di awal karirnya, sejumlah klub ternama seperti Aston Villa, Derby County, Barnsley, and Sheffield Wednesday mulai melirik Cahill untuk bergabung.

Meniti Karir Bersama Aston Villa

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, beberapa klub ternama sempat melirik Cahill untuk bergabung. Namun, akhirnya cahill memilih Aston Villa. Sebelum bergabung dengan Aston Villa, Cahill menjalani kontrak peminjaman pemain bersama Burnley hingga akhir musim 2005.

Cahill menyumbangkan satu gol saat pertandingan melawan Stoke City dan akhirnya berhasil meraih penghargaan “Burnley’s Player of The Year” dan juga pemain muda terbaik. Debut perdananya bersama Aston Villa dimulai ketika Cahill menjadi pemain pengganti melawan Arsenal.

Satu minggu kemudian setelah pertandingan melawan Arsenal, Cahill mencetak gol liga pertamanya sehingga meraih kemenangan atas skor 3-1 melawan Birmingham City.

Pertengahan September 2007, Cahill bergabung dengan Sheffield United dengan status kontrak peminjaman selama tiga bulan.

READ  Profil Nemanja Matic, Pemain Gelandang Asal Serbia

Selama bermain untuk Sheffield United, Cahill mencetak satu gol atas kemenangan 1-0 melawan Stoke City. Kemudian ia kembali bergabung dengan Aston Villa sekitar pertengahan desember 2007.

Karirnya Bersama Bolton Wanderers

Setelah tanda tangan kontrak transfer pemain berdurasi tiga setengah tahun pada januari 2008, Cahill resmi bermain untuk Bolton Wanderers. Ia memulai kemenangannya pada saat debut dengan skor 2-0. Ia kemudian berhasil meraih penghargaan “best newcomer” di akhir musim.

Sempat mengalami trombus pada lengan kirinya yang diakibatkan oleh cedera saat menjalani latihan, Cahill sempat absen beberapa bulan. Selama musim 2010 hingga 2011, Cahill merupakan pemain penting milik Bolton yang telah melakukan 36 kali pertandingan dan mencetak tiga gol.

Sebelum dimulainya pembukaan masa transfer pada Desember 2011, manajernya mengatakan bahwa kemungkinan besar Cahill akan dijual sebab masa kontraknya akan berakhir di musim 2011-2012. Namun, tak diragukan lagi bahwa beberapa klub besar seperti Chelsea dan Manchester United sudah mengincar cahill.

READ  Profil Juan Mata Si Pencetak Gol Yang Handal

Bergabung Bersama Chelsea

Profil Gary Cahill bersama Chelsea resmi dimulai pada tanggal 16 Januari 2012. Menggunakan kaus dengan nomor punggung 24, Cahill memulai debut perdananya bersama Chelsea di pertandingan melawan Manchester United.

Pertandingan keduanya berlangsung melawan Birmingham City dengan skor imbang 1-1. Kemudian Cahill melakukan debut perdana di ajang Liga Championship UEFA dengan skor 1-3 melawan Napoli. 18 Maret 2012, Cahill mencatatkan gol pertamanya untuk Chelsea pada pertandingan melawan Leicester City.

Memasuki musim 2012-2013, Cahill memulai penampilan pertamanya dengan mencetak satu gol melalui tendangan dari luar kotak penalti. Kemudian menang telak 4-2 dari Reading. Memanfaatkan tendangan bebas dari Juan Mata, Cahill mampu mencetak satu gol dan mengantarkan Chelsea memenangkan pertandingan Liga Inggris dengan skor 6-0.

Nah, itulah profil Gary Cahill dengan sederet prestasinya dalam dunia sepak bola. Meskipun sempat mengalami cedera , cahill membuktikan bahwa ia mampu comeback sebagai pemain terbaik. Bahkan cahill beberapa kali meraih penghargaan sebagai pemain muda dan pemain terbaik milik Burnley dan Bolton.

You May Also Like

About the Author: Peter Man