Inilah Posisi Pemain Juventus Terbaru Yang Akan Dimainkan Musim Depan

Posisi Pemain Juventus Terbaru

Juventus merupakan klub Italia yang paling banyak memainkan pemain-pemain profesional dalam setiap pertandingannya. Untuk musim ini, Juventus banyak melakukan transfer pemain untuk beberapa posisi. Inilah posisi pemain Juventus terbaru yang akan dimainkan mulai musim depan. Diantaranya :

1.Kiper ( Goalkeeper )

Posisi goal keeper, atau yang dikenal dengan kiper maupun penjaga gawang, untuk musim ini akan ditempati oleh 3 pemain. Diantaranya Gianluigi Buffon yang merupakan kiper senior kebangsaan Italia. Posisi Buffon sebagai kiper ini akan bergantian dengan Wojciech Szczesny dan Carlo Pinsoglio. Dimana Szczesny merupakan kiper berkebangsaan Polandia yang telah lama direkrut klub tersebut.

Sementara Carlo Pinsoglio, merupakan kiper berkebangsaan Italia yang tetap dipertahankan klub yang dijuluki old lady ( nyonya tua ) ini. Namun untuk musim depan, Juventus akan mulai menempatkan Szczesny dahulu di posisi kiper, baru kemudian yang lainnya.

READ  Inilah 5 Defender Terbaik Liga Inggris Abad Ini

2. Defender ( Bek )

Untuk posisi pemain Juventus terbaru yang menempati posisi bek, diantaranya Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci dan Gianluca Frabotta yang merupakan bek asal Negara klub tersebut, yaitu Italia. Dari pemain-pemain luar Italia diantaranya Matthijs De Ligt dari Belanda, Alex Sandro and Danilo yang merupakan pemain asal Brasil.

Selain pemain-pemain tersebut, ada juga bek asal Turki bernama Merih Demiral. Juga Juan Cuadrado yang merupakan bek asal Kolombia, yang sama-sama bermain di posisi bek. Untuk pertandingan dengan formasi 4-4-2 yang dipilih pelatih Andrea Pirlo, bek yang terpilih lebih dulu, yaitu Cuadrado, Bonucci, De Ligt dan Sandro.

3. Midfielder ( gelandang )

Juventus telah memilih 7 pemain yang menempati posisi pemain Juventus terbaru dengan posisi gelandang/midfielder ini. Diantaranya Arthur, Sami Khedira, Aaron Ramsey, Weston Mckennie, Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur dan Federico Bernardeschi.

READ  Ini 5 Pemain Liverpool yang Beragama Islam

Dari deretan nama-nama tersebut, hanya Arthur dan Rabiot yang akan dimainkan dulu dalam formasi 4-4-2. Pelatih Andrea Pirlo akan menempatkan keduanya bersamaan dengan Chiesa dan Kulusevski, yang menempati posisi pemain Juventus terbaru, dengan posisi forward/striker.

4. Forward ( Striker )

Posisi Forward atau stiker untuk musim ini, Juventus memiliki 5 pemain inti. Diantaranya Cristiano Ronaldo dari Portugal, Alvaro Morata dari Spanyol, Paulo Dybala yang berasal dari Argentina, Federico Chiesa dari Italia dan Dejan Kulusevski, yang merupakan pemain asal Swedia. Morata dan Ronaldo akan menempati posisi striker di lini depan.

Sementara Chiesa dan Kulusevski akan menempati posisi tengah, bersamaan dengan gelandang Rabiot dan Arthur. Chiesa berstatus pemain pinjaman dari Fiorentina, sementara Kulovski merupakan pemain yang baru dibeli Juventus dalam bursa pemain, dengan nominal sebesar 35 juta euro.

5. Posisi Beberapa Pemain Yang Dipinjamkan

Selain memiliki beberapa pemain inti, Juventus memiliki beberapa pemain lain yang dipinjamkan ke klub lainnya. Namun, status pinjaman ini tidak akan berlangsung lama, sehingga sewaktu-waktu Juventus bisa menarik kembali dan memainkannya dalam laga-laga selanjutnya.

READ  Mengenal 5 Pemain Keturunan Indonesia Di Belanda

Pemain-pemain tersebut diantaranya, Douglas Costa dan Marko Pjaca yang menempati posisi gelandang. Dimana Costa dipinjamkan ke Bayern Munchen, sementara Pjaca dipinjamkan ke Genoa. Untuk posisi bek, ada nama-nama seperti  Daniele Rugani, Christian Romero, Mattia De Sciglio, dan Luca Pellegrini. Sedangkan posisi gelandang yaitu Ronaldo, Mandragora dan Hans Nicolussi Caviglia.

Itu beberapa posisi pemain Juventus terbaru yang akan dimainkan musim depan, berikut beberapa pemain yang dipinjamkan Juventus ke klub lain. Dari nama-nama tersebut, ada beberapa pemain yang baru direkrut Juventus, namun memiliki talenta besar dalam dunia sepakbola. Misalnya Cristiano Ronaldo yang dibeli dari Real Madrid beberapa musim yang lalu.

You May Also Like

About the Author: Peter Man