5 Pemain Muda yang Gagal Bersinar Ini Kini Mulai Terlupakan

Pemain Muda yang Gagal Bersinar

Bagi pecinta dunia sepak bola, salah satu alasan untuk mendukung tim kesayangan adalah karena adanya pemain idola dalam tim tersebut. Pesepak bola yang memiliki talenta menonjol akan terus mengembangkan karir dan dikenang oleh masyarakat dunia. Sedangkan pemain muda yang gagal bersinar dalam lapangan akan semakin terlupakan dalam dunia sepak bola.

Tidak selamanya karir pesepak bola melesat tajam, kemungkinan diantaranya justru harus rela menerima kenyataan bilamana karirnya harus mengalami kemunduran. Seperti 5 pemain berikut yang kini namanya lama tidak terdengar lagi. Bukan karena keluar dari dunia sepak bola, melainkan diantaranya harus rela bermain dengan tim yang tidak begitu besar, berikut penjelasannya.

1. Alen Halilovic

Mungkin nama Alen Halilovic pernah terdengar beberapa tahun yang lalu, pesepak bola yang satu ini direkrut Barcelona pada tahun 2014. Performanya dibidang sepak bola membuat Alen Halilovic dijuluki sebagai Messi Koasia. Meski demikian, Halilovic tak pernah menjadi tim utama di Barcelona. Hingga pada tahun 2018, Halilovic bergabung dengan AC Milan.

READ  Deretan Kiper Terbaik Dunia 2020 yang Paling Terkenal

Sangat disayangkan, pesepak bola yang satu ini gagal menunjukkan talenta terbaiknya dalam bermain di Milan dan sering mengisi pemain cadangan. Bukannya memperkuat AC Milan, beberapa kali pesepak bola Halilovic dipinjamkan ke klub lain. Hal tersebut menandakan bahwa karirnya di dunia sepak bola tak seindah masa remajanya.

2. Kerlon

Mantan pesepak bola yang satu ini pernah bermain dalam tim sepak bola Cruzeiro. Talentanya yang dahsyat dalam menggiring bola membawanya berkarir ke Italia dan Belanda. Kerlon terbilang memiliki pengalaman yang cukup luas perihal bermain sepak bola di lapangan, mulai dari bergabung di Inter Milan, Chievo Verona, hingga Ajax Amsterdam.

Sayangnya, mimpi Kerlon harus pupus ketika ia mengalami cedera lutut yang kerap kali kambuh. Itulah sebabnya Kerlon menjadi salah satu pemain muda yang gagal bersinar di dunia sepak bola. Kerlon memutuskan untuk berhenti di dunia sepak bola di usia 29 tahun, yang mana tergolong masih muda bagi usia seorang pesepak bola.

READ  Profil Luis Milla Sang Mantan Pelatih Timnas Indonesia

3. Bojan Krkic

Meski usianya saat itu masih terbilang muda yaitu 17 tahun, pesepak bola Bojan Krkic telah berhasil mencetak banyak gol dalam setiap pertandingan. Bojan Krkic yang kala itu bergabung di tim junior Barcelona telah berhasil mengumpulkan 12 gol. Mungkin itulah sebabnya ia sempat digadang-gadang menjadi penerus Messi.

Meski karirnya terbilang sangat luar biasa, namun rintangan mulai datang ketika Bojan Krkic dipindahkan ke AS Roma. Di musim-musim berikutnya, performa Bojan Krkic tak semenarik sebelumnya. Meski tak sehebat dulu, Bojan tetap bermain, mencetak gol, dan mendapat gaji selayaknya pesepak bola normal lainnya.

4. Adriano Leite

Menginjak usia muda, Adriano Leite sempat dijuluki sebagai penerus Cristiano Ronaldo. Kemampuannya terlihat saat menjadi penyerang yang hebat di usia yang muda. Kurangnya konsistensi dan kedisplinan dalam bermain membuat nama Andriano Leite perlahan meredup dan menghilang. Penggunaan alkohol dan obat-obatan berlebih membuat Leite kehilangan energi dan motivasi untuk menanjak karir di dunia sepak bola.

READ  Pencetak Gol Terbanyak Liga Inggris, Terbaik Sepanjang Masa

5. Alexandre Pato

Pertama kali memulai debutnya di timnas Brasil, nama Alexandre Pato sempat menjadi idaman serta selalu ditunggu-tunggu di setiap pertandingan. Bahkan beberapa orang menjulukinya sebagai wujud Pele versi modern. Namun sangat disayangkan bahwa Alexandre Pato terpaksa menjadi salah satu pemain muda yang gagal bersinar, manakala karirnya harus terbenam dikarenakan cedera yang cukup parah.

Itulah 5 pemain muda yang gagal bersinar di dunia sepak bola. Perjalanan karir seorang pesepak bola tentu akan terus mengalami kemajuan manakala disertai dengan kerja keras, konsistensi, dan kedisiplinan dalam berlatih. Bukan tidak mungkin, nama seorang pesepak bola akan terus dikenang masyarakat dunia ketika memiliki talenta yang luar biasa.

You May Also Like

About the Author: Peter Man