Ini 5 Pemain Liverpool yang Beragama Islam

Pemain Liverpool yang Beragama Islam

Sebelum kalian membaca artikel dengan berjudul Ini 5 Pemain Liverpool yang Beragama Islam, kami ada info buat kalian yang gemar bermain Bola Piala Euro 2021 bisa berkunjung dan bermain ke Agen Bola Piala Euro 2021.

Liverpool menjadi salah satu klub sepak bola yang telah mencatatkan banyak prestasi. Pencapaian ini tentu tidak lepas dari peran para pemain bintang yang tergabung dalam klub tersebut. Di antara mereka ternyata ada beberapa pemain yang memeluk agama Islam. Berikut adalah 5 pemain Liverpool yang beragama Islam:

1. Mohamed Salah

Pemain yang satu ini jelas tak diragukan lagi popularitasnya di kalangan pecinta bola. Salah merupakan pemain asal Mesir yang bermain pada posisi penyerang di klub Liverpool. Pria yang memiliki dua anak ini mulai bergabung dengan Liverpool pada tahun 2017 silam setelah melepas klub lamanya yaitu AS Roma.

READ  Profil Shin Tae-yong: Pelatih Sepak Bola Indonesia Asal Korea Selatan

Prestasi Salah di lapangan hijau ternyata sebanding dengan kepribadiannya yang begitu populer disukai oleh banyak orang. Salah merupakan pribadi yang santun dan rendah hati. Ia juga dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola yang begitu ramah. Sebagai pemeluk Islam, Salah juga dikenal sangat taat beribadah.

2. Naby Keita

Pemain bola asal Guinea ini mulai bermain untuk Liverpool sejak tahun 2018. Sebelumnya ia tercatat bermain bersama RB Leipzig sejak tahun 2016. Pria berusia 25 tahun tersebut kini menempati posisi sebagai gelandang di Liverpool dan merupakan kapten bagi timnas Guinea.

Keita juga memiliki catatan prestasi yang membanggakan bersama Liverpool. Salah satu pemain Liverpool yang beragama Islam ini mampu menciptakan assist-assist yang berujung gol untuk klubnya. Keita juga merupakan sahabat dari Sadio Mane yang sama-sama memeluk muslim di Liverpool.

3. Sadio Mane

Mulai bergabung dengan Liverpool pada tahun 2016 silam, Mane menempati posisi sebagai penyerang di klub tersebut. Pria berkebangsaan Senegal itu merupakan salah satu muslim yang taat. Ia tak pernah meninggalkan sholat 5 waktu dan mengaku tak pernah menyentuh alkohol.

READ  5 Pemain Muda yang Gagal Bersinar Ini Kini Mulai Terlupakan

Sang peraih penghargaan Liga Utama Inggris sepatu emas ini juga mengaku bahwa agama adalah hal yang sangat penting bagi dirinya. Tak heran jika Mane selalu berusaha untuk sholat 5 waktu dan memenuhi semua kewajibannya sebagai seorang muslim.

4. Xherdan Shaqiri

Pemeluk muslim lainnya di Liverpool adalah Xherdan Shaqiri. Pria ini berasal dari Yugoslavia dan dibesarkan di Swiss. Ia bergabung dengan Liverpool pada tahun 2018 setelah sebelumnya bermain untuk klub Stoke City. Shaqiri tercatat sebagai pemain posisi gelandang baik di klub Liverpool maupun di timnas Swiss.

Pemilik nomor punggung 23 ini merupakan pemeluk Islam. Dalam sebuah kesempatan ia diwawancarai mengenai perayaan natal dan mengatakan langsung bahwa dirinya adalah seorang muslim. Sebagai minoritas, Shaqiri tetap berusaha memegang agamanya dan terus mencatatkan performa yang prima dalam setiap pertandingan.

READ  Pencetak Gol Terbanyak Liga Inggris, Terbaik Sepanjang Masa

5. Emre Can

Meskipun sudah tak bermain lagi untuk Liverpool, tapi para penggemar tentu masih ingat nama Emre Can. Pemain gelandang dengan nomor punggung 23 ini merupakan salah satu pemain Liverpool yang juga seorang muslim. Kini ia melanjutkan karir sepakbolanya bersama Borussia Dortmund dengan status sebagai pemain pinjaman.

Emre Can pindah dari Liverpool pada tahun 2018 dan memutuskan untuk bermain bersama Juventus. Selain bersama klub, ia juga ikut memperkuat timnas Jerman sebagai asal negara tempat dirinya dilahirkan. Selain ditempatkan di posisi gelandang, Emre Can juga sering diposisikan sebagai bek tengah maupun bek sayap. Kemampuannya menjaga pertahanan dari segala posisi memang tak diragukan lagi.

Itulah tadi 5 pemain Liverpool yang beragama Islam. Sebagai minoritas tentu tak mudah bagi mereka untuk tetap di jalan agamanya. Namun, dukungan tim dengan toleransi yang tinggi membuat mereka bertahan dan semakin kompak.

You May Also Like

About the Author: Peter Man